Foto Bersama Peserta Didik Baru Dengan Para Tamu Undangan

Banjarmasin – Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi (PSPPDPP) melaksanakan Pengambilan Janji Dokter Muda kepada 145 mahasiswa baru yang akan memasuki Kepaniteraan Klinik. Acara dilaksanakan pada Kamis, 15 Maret 2024 bertempat di Teater FKIK Banjarmasin.

Acara dihadiri oleh perwakilan Direktur RSUD Ulin Banjarmasin yaitu dr. Diauddin, M.Kes, Ketua Komkordik Dr. dr. Achmad Rofi’i, Sp.THT-KL, Tim Kordik dari Rumah Sakit Jejaring, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ULM Dr. dr. Istiana, M.Kes, Koordinator PSPPDPP Dr. dr. M. Ali Faisal, M.Sc., Sp.M, dan Sekretaris PSPPDPP dr. Fauzan Muttaqien, Sp.JP-FIHA.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh para peserta Janji Dokter Muda beserta tamu undangan yang berhadir pada acara tersebut, lalu dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Dr. dr. Istiana, M.Kes selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat. Acara dilanjutkan dengan pengambilan janji Dokter Muda angkatan ke-36 yang merupakan peserta didik Kepaniteraan Klinik PSPPDPP. Pembacaan janji Dokter Muda dipimpin oleh Dekan FKIK ULM dan diikuti oleh peserta didik. Kemudian acara selanjutnya yaitu penandatanganan berita acara pengambilan janji Dokter Muda yang disaksikan oleh Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dan Koordinator PSPPDPP. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ULM. “Setelah ini kalian akan masuk sebagai dokter muda, saya berharap kalian dapat mengerjakan tugas yang diberikan kepada kalian dengan baik dan semoga semua nantinya lulus tepat waktu”.

Sambutan dan pengarahan selanjutnya diberikan oleh Direktur RSUD Ulin Banjarmasin. “Mohon janji kalian sebagai dokter muda dapat diingat dan jika janji itu dilaksanakan dengan betul insyaAllah kalian akan lancar melalui masa koass”.

Sambutan dan pengarahan selanjutnya oleh Ketua Komite Koordinasi Pendidikan FK ULM/RSUD Ulin Banjarmasin “Dokter Muda itu yang terpenting harus banyak bertanya dan belajar dengan siapa saja entah perawat atau siapapun yang bisa kalian tanya untuk menunjang pengetahuan karena mereka juga bisa jadi guru kalian. Taatilah peraturan di Rumah Sakit, semoga tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar” harap beliau.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan peserta didik yaitu M. Rifky Ansharullah, S.Ked, kemudian diakhiri dengan penutup dan foto bersama.(AMR/NNS)

 

Nama Penulis : Aulia Mayrina Rahmi, S.Kom 

Prodi : Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi FK ULM

Nama Editor : dr. Nika Sterina Skripsiana, M.Kes

Tanggal Penulisan : 16 Maret 2024