Foto bersama dosen dan peserta yudisium

Banjarmasin – Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi (PSPPDPP) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat (FKIK ULM) telah menyelenggarakan rapat akademik (Yudisium) periode Maret 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 2 orang pada Selasa, 05 Maret 2024. Pelaksanaan Yudisium digelar secara luring di Ruang Rapat Senat lt.6 Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin. Hadir pada kesempatan ini antara lain Dr. dr. Istiana, M.Kes selaku Dekan Fakultas Kedokteran ULM, dr. H. Mohammad Bakhriansyah, M.Kes, M.Med.Ed, M. Sc., Ph.D  selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK ULM,  Dr. dr. M. Ali Faisal, M.Sc., Sp.M selaku Koordinator PSPPDPP, dr. Fauzan Muttaqien, Sp.JP-FIHA selaku Sekretaris PSPPDPP, Kepala Sub. Bagian Akademik, dan turut berhadir juga para dosen perwakilan dari Departemen Klinik.

Rangkaian kegiatan yudisium yaitu pembukaan, pembacaan doa, sambutan dan pembukaan yudisium dari Dekan atau yang mewakili, pembacaan transkrip akademik oleh Koordinator Program Studi, pembacaan putusan kelulusan yudisium, kesan dan harapan dari Dekan, Koordinator Program Studi dan perwakilan peserta yudisium dan diakhiri dengan foto bersama.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dr. dr. Istiana, M.Kes selaku Dekan FKIK ULM, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan syarat rapat akademik dan transkrip nilai akademik oleh Koordinator Program Studi. Adapun syarat peserta rapat akademik yang dinyatakan lulus menurut buku panduan akademik yaitu:

  1. Mengumpulkan jumlah kredit minimum 44 SKS
  2. Memiliki IPK >= 3,00 
  3. Tidak ada nilai E, D, C dan C+
  4. Memenuhi persyaratan administrasi

Acara selanjutnya yaitu pembacaan putusan lulusan Rapat Akademik yang disampaikan oleh Dr. dr. Istiana, M.Kes selaku Dekan Fakultas Kedokteran ULM. “saya ucapkan selamat kepada mahasiswi yang di nyatakan lulus pada rapat akademik hari ini dan berhak untuk mengikuti uji kompetensi dokter, saya berharap kalian dengan sungguh sungguh mempersiapkan dan mengikuti UKMPPD nantinya, saya juga berharap apa yang kalian dapatkan selama pendidikan di program profesi bisa menjadi bekal kalian nanti jadi sekali lagi saya ucapkan selamat dan persiapkan diri untuk UKMPPD”

Dr. dr. M. Ali Faisal, M.Sc., Sp.M selaku Koordinator Program Studi menyampaikan kesan dan harapan ”Selamat kepada para lulusan hari ini, mudah-mudahan apa yang akan kalian cita citakan segera terwujud. Setelah ini kalian akan menghadapi UKMPPD, saya harap kalian dapat mempersiapkannya dengan baik, semoga semuanya lulus” .

Perwakilan lulusan, Lisda Mardhatillah menyampaikan kesan dan harapan “kami sangat bersyukur karena telah melewati masa koas, semoga ilmu yang para dokter berikan menjadi ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah”

Segenap keluarga besar Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi mengucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan, semoga ilmu yang telah didapatkan dapat diamalkan dengan sebaik baiknya.(AMR/NSS)

Nama Penulis : Aulia Mayrina Rahmi, S.Kom 

Prodi : Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi FKIK ULM

Nama Editor : dr. Nika Sterina Skripsiana, M.Kes

Tanggal Penulisan : 05 Maret 2024